ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN OBAT NONRESEP PADA SUATU APOTEK DI CILAWU BERDASARKAN 5 DIMENSI PELAYANAN PUBLIK


Kepuasan pasien dikatakan sebagai evaluasi pasca pelayanan yang diberikan dan
merupakan pengalaman yang akan selalu diingat oleh pasien sehingga pasien
dapat memutuskan untuk kembali lagi membeli suatu produk. Indikator pelayanan
terletak pada 5 dimensi yaitu, bukti fisik (tangible), empati (empathy), reliabilitas
(reliability), data tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance). Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas tingkat kepuasan pelayanan obat
non resep pada suatu apotek dan mengetahui dimensi yang harus ditingkatkan
serta diperbaiki dalam pelayanan. Jenis penelitian ini dilakukan secara kuantitatif
dengan metode cross sectional dan teknik sampling yang digunakan adalah
purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner dengan sampel
yang memenuhi kriteria inklusi. Data diolah menggunakan SPSS trial Versi 29.
Hasil penelitian menunjukan dimensi tangible sebesar 74,6% (puas), dimensi
empathy sebesar 71,3% (puas), dimensi responsivennes sebesar 78,5% (puas),
dimensi reliability sebesar 57,1% (cukup puas) dan dimensi assurance sebesar
57% (cukup puas). Dimensi yang harus diperbaiki dan ditingkatkan adalah
dimensi reliability dan assurance.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Iqbal Nurjamal/24041119187
Pengarang apt. R. Aldizal Mahendra R, M.Farm - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
apt. Risrina Nur Ekawati, S.Si.,M.Farm - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Iqbal Nurjamal - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Edisi
No. Panggil 0004 IQB 2024
Subyek kepuasan
Bukti fisik
Daya tanggap
Empati
Jaminan
Reliabilitas
Klasifikasi 4
Judul Seri
GMD Fitokimia
Bahasa Indonesia
Penerbit Fakultas MIPA UNIGA
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit Garut
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

apt. R. Aldizal Mahendra R, M.Farm. (2023).ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN OBAT NONRESEP PADA SUATU APOTEK DI CILAWU BERDASARKAN 5 DIMENSI PELAYANAN PUBLIK().Garut:Fakultas MIPA UNIGA

apt. R. Aldizal Mahendra R, M.Farm.ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN OBAT NONRESEP PADA SUATU APOTEK DI CILAWU BERDASARKAN 5 DIMENSI PELAYANAN PUBLIK().Garut:Fakultas MIPA UNIGA,2023.Fitokimia

apt. R. Aldizal Mahendra R, M.Farm.ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN OBAT NONRESEP PADA SUATU APOTEK DI CILAWU BERDASARKAN 5 DIMENSI PELAYANAN PUBLIK().Garut:Fakultas MIPA UNIGA,2023.Fitokimia

apt. R. Aldizal Mahendra R, M.Farm.ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN OBAT NONRESEP PADA SUATU APOTEK DI CILAWU BERDASARKAN 5 DIMENSI PELAYANAN PUBLIK().Garut:Fakultas MIPA UNIGA,2023.Fitokimia

 



Homepage

Selamat datang di Online Public Access Catalog (OPAC) Fakultas Mipa Universitas Garut

Layanan Perpustakaan FMIPA UNIGA

Perpustakaan FMIPA UNIGA Repository FMIPA UNIGA Official
Upload Mandiri Tugas Akhir Repository FMIPA UNIGA Official

Alamat

Fakultas MIPA Universitas Garut
Jl. Jati No.33, Jati
Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151
E: fmipa@uniga.ac.id

Status Pengunjung Repository

Flag Counter